Saturday, September 24, 2011

Inilah Efek Samping Dari KB Suntik

Semoga pada artikel kali ini yaitu artikel yang akan membahas tentang beberapa permasalahan atau efek samping dari KB suntik dapat membantu anda. Terkadang rasa takut terhadap efek samping saat akan berKB sering kali menjadi permasalahan yang dirisaukan kaum wanita. Artikel ini semoga dapat memberikan sedikit solusi kepada ibu - ibu, ibu muda atau calon ibu dan semuanya yang ingin melaksanakan kontrasepsi keluarga berencana melalui KB suntik.


Memang efek samping KB suntik terhadap siklus menstruasi sering 'tidak menyenangkan' tetapi tidak terlalu berbahaya dan bukan tanda adanya gejala penyakit. Perubahan pola haid biasanya akan terjadi pada tahun pertama pemakaian KB suntik, yaitu:
  • Perdarahan bercak ( spotting ), yang dapat berlangsung cukup lama.
  • Jarang terjadi perdarahan yang banyak.
  •  Sering menjadi penyebab bertambahnya berat badan.
  •  Bisa menyebabkan ( tidak pada semua akseptor ) terjadinya sakit kepala, nyeri pada payudara, 'moodiness', timbul jerawat dan berkurangnya libido seksual.
Sedangkan apabila sudah beberapa kali suntikan ulang seringkali dilakukan namun bahkan tidak mengalami menstruasi sama sekali, hal tersebut adalah efek samping yang normal.

Untuk tambahan informasi masalah mengenai apakah efek samping suntik putih dapat juga anda baca pada artikel berikut ( klik disini ).

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu