Saturday, October 29, 2011

GOL HIGUAIN MEMBAWA REAL MADRID KE PUNCAK

[imagetag]

Laju Real Madrid belum juga terbendung kala mereka berhasil mengalahkanReal Sociedad dengan skor tipis 1-0 di Stadion San Sebastian Minggu (30/10) dini hari.

Cristiano Ronaldo membuka peluang bagi timnya saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Hanya saja tendangannya masih bisa dihalau oleh kiper Sociedad, Claudio Bravo.

Madrid benar-benar memimpin saat laga berjalan sepuluh menit lewat tendangan Gonzalo Higuain. Umpan terobosan dari Fabio Coentrao berhasil dimaksimalkan oleh striker asal Argentina ini untuk menceploskan bola ke gawang Sociedad.

Setelah berhasil memimpin, Madrid justru seperti kesulitan dalam menyerang. Beberapa kali usaha mereka kandas di barisan pertahanan Sociedad.

Los Blancos mendapat peluang emas untuk menggandakan kedudukan di menit ke-27 melalui Sergio Ramos. Usaha Higuain mengirimkan bola kepada Ramos hampir saja berbuah gol jika tidak diamankan oleh Bravo.

Claudio Bravo kembali menjadi pahlawan ketika dirinya berhasil menghalau tendangan jarak jauh yang dilepaskan Ronaldo pada menit ke-32. Bintang asal Portugal ini dengan cerdik mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang Sociedad. Bola memang meluncur deras tapi Bravo masih sigap menghalau.

Sociedad patut berterima kasih kepada Bravo, berkat kerja kerasnya di bawah mistar. Madrid hanya mampu melesakkan satu gol di babak pertama.

Di babak kedua Sociedad mencoba bangkit melalui serangan balik. Carlos Vela mendapat kesempatan untuk mencetak gol memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Alonso di menit ke-60. Namun di bawah mistar Madrid masih ada Casillas yang sigap menghadang. Casillas juga tampil cemerlang ketika menghadang tendangan keras Griezmann dari luar kotak penalti.

Jose Mourinho memasukkan Kaka dan Sami Khedira menggantikan Ozil dan Diarra guna menyuntikkan tenaga baru di lini tengah. Karim Benzema juga dimainkan di menit akhir untuk menambah keunggulan, tetapi skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini mengantarkan Madrid ke puncak klasemen dengan 25 poin dari 10 pertandingan, menggeser Barcelona yang menang besar 5-0 dari Real Mallorca. Sementara Sociedad masih tertahan di posisi 16 dengan 8 poin.

Starter Kedua Tim:
Real Sociedad : Claudio Bravo; Cadamuro, Inigo Martínez, Vadim Demidov, Mikel Gonzalez; Carlos Martinez, McDonald Mariga; Markel Bergara Larranaga, Xabi Prieto; Daniel Estrada; Carlos Vela

Real Madrid : Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso, Lassana Diarra; Cristiano Ronaldo, Angel Di María, Mesut Ozil, Gonzalo Higuain.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu