New Honda Mega Pro 2010 |
Kemudian Honda juga menerapkan panel meter yang berbeda dibanding Mega Pro sebelumnya. Di bagian ini, konsep digital dan analog coba dikombinasikan. Hasilnya tachometer menggunakan analog, sementara speedometer menggunakan teknologi digital. Bentuk tanki bensin juga dibuat baru bergaya hi-mount agar terlihat lebih berotot. Apalagi jika menengok sedikit kebagaian bawahnya, maka ada desain semi fairing yang membuat Mega Pro lebih sporty mirip moge.
Untuk kaki-kaki Honda pertama kalinya menerapkan suspensi monoshock pada motor sport kelas mid-end nya. Suspensi ini juga dilengkapi sistem dua pegas, atas dan bawah, yang bagian pegas bawah bisa di atur tingkat kelembutannya. Bagian dapur pacu juga dirombak total oleh Honda. Pabrikan berlambang sayap ini menjejalkan mesin 150 cc 4-tak SOHC 5-speed dengan teknologi XRP (X-tra Responsive Performance Engine). Berbekal jeroan baru tersebut New Mega Pro sanggup menghasilkan tenaga sebesar 10,1 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 12,8 Nm di 6.500 rpm.
"Dengan hadirnya New Mega Pro yang memiliki total desain baru, kami berharap bisa makin diterima oleh pecinta motor sport di Indonesia setelah kehadiran MegaPro yang sebelumnya pada 2006 lalu," ujar President Director AHM Yusuke Hori, dalam sambutannya di Sentul City, Jawa Barat, Senin (9/8/2010).
Ada dua varian dari New Mega Pro yang ditawarkan AHM sebagai produsen motor Honda di Indonesia. Yakni tipe pelek jari-jari (spoke wheel/SW) dengan banderol Rp18,3 juta, dan pelek racing (casting Wheel/CW) dengan harga Rp19,5 juta. Nah jika ingin mengintip langsung profil dari New Honda Mega Pro 2010 ini, silahkan ke pop up situsnya langsung http://www.astra-honda.com/index.php/product/popup/39 ;)
No comments:
Post a Comment