Friday, September 23, 2011

Susunan Kabinet PSSI 2011-2014

Susunan Kabinet PSSI 2011-2014. Badan sepakbola Indonesia (PSSI) akhirnya merampungkan penyusunan kepengurusan Komite Tetap PSSI Periode 2011-2014. Lebih dari 100 nama mengisi kabinet PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin.

Jumlah ini tentu sangat mengejutkan, karena membengkak dibanding sebelumnya. Terlebih, Djohar sempat mengatakan akan membentuk struktur kepengurusan yang ringkas supaya lebih efektif.

Namun, dalam surat keputusan bernomor SKEP/26/JAH/IX/2011 tertanggal 21 September 2011 dan ditandatangani Ketua Umum PSSI, tercatat 103 nama. Dengan ditambah 11 Komite Eksekutif PSSI dan satu posisi Sekjen PSSI, maka total pengurus Komite Tetap PSSI mencapai 115 personel.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Tri Goestoro memaparkan membengkaknya jumlah personel dalam kepengurusan PSSI ini demi mengakomodasi aspirasi daerah, sehingga tidak perlu dipersoalkan.

"Lebih banyak, lebih bagus. Demi menampung aspirasi teman-teman di daerah agar PSSI mendapatkan gambaran langsung di daerah. Karena teman-teman ini sebagai pelaku lapangan di daerah," ujar Tri Goestoro di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat 23 September 2011.

Tri pun mencoba membandingkan dengan kepengurusan badan sepakbola dunia FIFA dan AFC yang mencoba mengakomodasi aspirasi anggotanya dengan cara memasukkan dalam susunan pengurus.

"Lihat kepengurusan FIFA dan AFC. Negara-negara anggota pada masuk kepengurusan tidak? Jadi, ini hanya demi menampung aspirasi di daerah untuk mendapatkan potret sesungguhnya di lapangan," ujar Tri.

"Toh, pengurus itu tidak kerja setiap hari. Paling rapat setiap tiga bulan sekali. Pengurus itu nantinya yang membuat aturan dan menjabarkan kebijakan dari Komite Eksekutif PSSI," tandas Tri.

Berikut susunan Komite Tetap PSSI Periode 2011-2014:

1. Komite Keuangan: Dirk Sopianit, Iman Hidayat, Jendri Jusman
2. Komite Audit Internal: Klemi Subiantoro, Zainal Arifin, Faisal Ali Hasyim
3. Komite Kompetisi: Usman Fakaubun, Erizal Anwar, Alqia Abubakar
4. Komite Teknis dan Pengembangan: Syachrial Damopili, Syamsul Lutfi, Hardi
5. Komite Wasit: Umuh Muchtar, Hamzah, M. Idris
6. Komite Hukum: Tigor Shalom, Hengky Widodo, Anang Usman
7. Komite Sepakbola Wanita: Monica Desideria, Stien Mebri, Hariniwaty
8. Komite Pengembangan Sepakbola Usia Dini: Nur Budianto, GH Sutedjo, Ricky Yacobi
9. Komite Futsal: Siti Nurzanah, Pradi Supriyatna, Zulfahmi.
10. Komite Medis: Andi Sofyan Hasda, Nur Rasyid Lubis, Zulkifli Nasution.
11. Komite Status Pemain: John Banua, M Yasin, Heri Riyanto
12. Komite Fair Play dan Tanggung Jawab Sosial: Haryarto Lojaya, Abubakar Assegaf, Abdulah, Mahdar, Suraria Nahan, Ipong Silalahi, SuebRizal, Jofie Halawet, Syamsuardi, Lambertus A Tukan, Mukhlis, Mujiono,Ida Bagus Putu Purmaya, Yoesdinor
13.Komite Media: Eddy Elison, Wuryanto, Yuslan Kisra
14. Komite Sepakbola: Hadi Basalamah, Yunus Nusi, Wisnu Wardhana.
15. Komite Marketing dan Penasihat Televisi: Hermawan K, Totok Sudibyo, Ibrahim.
16. Komite Keamanan: Jerry Waleleng, Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi, AKBP Drs Uden Kusuma Wijaya.
17. Komite Strategi: Sarman Panggabean, Anjas Asmara, Farid Mubarak.
18. Komisi Disiplin: Faizal Abdullah, Mohd Nur, Raja Pane, Zuchli Imran Putra, Hery Riyanto, Imik Hidayat, Abidin SH, Endri Erawan, Asep Zainudin.
19. Komisi Banding: Satim Sofyan, Muhdar, Cholid Guromah, Oyong Liza, Rio Dinamore, Bons Rumbruren, Munawar, Simson Rumapasal, Syahril, Cakari, Syamsudin Rajad, Tomtom Sukamto
20. Komisi Etik:
Ketua: Todung Mulia Lubis.
Wakil: Prajoto
Anggota: Kamaruddin Hidayat, Anis Baswedan, Syakyan Asmara, Tunas Dwidharto, Soni Sontani, Kasmudin Kasim, Ray Akbar, Waskito, Ali Muchid, Alfian Helmi, Tumpak Uli Sihite, Saut Sirait, Kristanto. Rudiyat, Muslim Saleh. [vivanews]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu