Monday, October 31, 2011

HOTEL YANG KESELURUHANNYA TERBUAT DARI GARAM


[imagetag]

BOLIVIA – Sebuah hotel di Bolivia sepenuhnya terbuat dari garam. Mulai dari dinding hingga tempat tidur, kursi, meja dan sofa di Hotel de Sal, semuanya terbuat dari garam.

Hotel ini terdapat di Salar de Uyuni, padang garam terbesar di dunia. Hotel ini dibangun oleh para 'seniman garam' yang membuat segala sesuatu dari garam, termasuk toilet, lampu, dan meja.

[imagetag]
Ada kolam renang juga

Para seniman garam ini mulai membangun hotel de Sal sejak tahun 1993 ketika banyak turis yang mengunjungi padang garam ini kesulitan mencari tempat tinggal atau tempat makan.

Dengan ide tersebut, mulailah dibangun sebuah hotel yang mempunyai 15 kamar tidur, sebuah ruang makan, sebuah ruang tamu, dan sebuah bar.


[imagetag][imagetag]

Atap gedung tersebut juga dibuat dari garam. Lantainya dilapisi dengan butiran garam halus. Dindingnya dibuat dari batu garam yang dipahat, dipadukan dengan campuran garam dan air yang menyerupai semen untuk bangunan biasa.

Di musim hujan, dinding harus diperkuat dengan batu garam yang baru karena air bisa melarutkan seluruh hotel ini. Pemilik hotel juga selalu mengingatkan pengunjung agar tidak menjilat dinding bangunan agar garamnya tidak larut.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu