Thursday, November 10, 2011

Perbedaan All New Avanza Dan Xenia

Perbedaan All New Avanza Dan Xenia. Setelah harga kedua mobil sejuta umat generasi ketiga ini kemarin muncul, rasanya kurang pas jika kita tidak mengupas fitur-fitur dari kedua mobil kembar tersebut. Meski "kembar" namun ternyata ada beberapa bagian baik dari segi eksterior maupun interior yang memiliki perbedaan, yuk mari kita telisik lebih dalam.
Pertama dari tampilan luarnya. Desain secara umum memang sama, namun untuk desain foglamp agak sedikit berbeda untuk Avanza dan Xenia di beberapa tipe. Bahkan, Xenia belum menggunakan foglamp, kecuali tipe tertinggi R, sementara Avanza hanya tipe E yang minus foglamp.
Kemudian, desain dan ukuran peleknya pun kedua mobil ini berbeda. Kalau Xenia punya desain 6 palang ganda, sementara Avanza 8 palang. Kemudian ukurannya pun berbeda, Xenia ditawarkan dengan ukuran 13 dan 14 inci, maka Avanza ukurannya 14 dan 15 inci.

Begitu juga saat masuk ke interiornya. Sama-sama bernuansa dua warna, hanya saja Xenia warna keduanya lebih cerah, sementara Avanza lebih gelap. Kemudian beberapa tempat penyimpanan pun detailnya berbeda.

Lalu sistem entertaimentnya, memang tersedia dengan dua pilihan single dan double DIN, namun jumlah speakernya berbeda. Xenia hanya 4 speaker, Avanza ada yang 6 speaker.

Dan dua fitur yang tidak dimiliki All New Xenia, namun terdapat pada All New Avanza. Yakni fitur switch steering, untuk mengatur audio dari lingkar kemudi. Xenia juga tidak dilengkapi rem ABS, sementara Avanza sudah dilengkapi rem ABS (tipe Veloz).

Terakhir, soal mesin. All NEw Avanza dan Xenia sama-sama ditawarkan dengan dua pilihan mesin yang berbeda. Kalau Avanza punya mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, sementara Xenia dibekali mesin 1.0 liter 3 silinder dan 1.3 liter.

Nah, harga jualnya pun tentu saja berbeda. All New Xenia paling murah ditawarkan seharga Rp 126,6 jutaan, sedangkan All New Avanza paling murah harganya Rp 144 jutaan.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu