Thursday, August 4, 2011

Katak Terkecil Di Dunia, Lebih Kecil Dari Butir Kacang Hijau

Seorang profesor ilmu komputer di Cina mengaku berhasil membesarkan katak terkecil di dunia.


Hu Gansheng (56) mengatakan katak kecil yang ia besarkan berukuran sangat kecil hingga hanya bisa dilihat dengan jelas melalui kaca pembesar. Namun Hu menambahkan bahwa dia enggan untuk memberitahu rekan-rekannya di Universitas Sains dan Teknologi di Nanchang, Provinsi Jiangxi, atas prestasinya tersebut.

“Saya takut pemimpin dan kolega saya akan mengatakan ini bukan pekerjaan saya meskipun saya melakukan penelitian ini di sela-sela waktu luang saya,” kata Hu.

Sang profesor mengatakan kataknya lebih kecil dari kacang hijau, namun katak ini mampu melompat setinggi 10 cm lebih.“Katak jenis baru ini sangat kecil tetapi sangat aktif. Katak jenis ini menyukai olah raga,” jelasnya.

Hu mengatakan katak kecil ini hasil perkawinan silang antara beberapa katak lokal. “Tahun lalu saya pergi ke pinggiran kota dan menangkap beberapa jenis katak. Saya lalu mencoba mengawin silangkan mereka untuk membuat jenis katak baru," katanya.

Hu sekarang berencana untuk mengembangbiakan katak yang lebih mini untuk dijual sebagai hewan peliharaan baru. [source]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu