Wednesday, August 25, 2010

Bada SDK 1.0.0 Penantang Dominasi Android

Bada SDK 1.0.0 Penantang Dominasi Android. Beberapa bulan yang lalu blog info gadget terbaru sempat mereview OS smartphone di tahun 2010 ini (baca: Perang Sistem Operasi Smartphone 2010) yang didalamnya saya sedikit memprediksi bahwa Android bakalan mengguncang keras pasar Smartphone 2010 ini, dan memang terbukti bahwa android kini menjadi OS paling diminati, tidak hanya para gadgeters, namun berbagai vendor baik branded maupun merk China pun tak ketinggalan menyematkan OS besutan google ini kedalam smartphonenya.

Bada SDK 1.0.0
Nah, selain Android, Bada yang merupakan OS bikinan samsung dan sudah teraplikasikan ke dalam samsung wave beberapa waktu lalu adalah salah satu kompetitor yang tak bisa dianggap sebelah mata oleh sistem operasi lain, mengingat baru saja Samsung merilis versi final dari SDK OS Bada 1.0.0 setelah lama berkutat di versi beta.

Sudah banyak pengembang Bada yang menantikan ini baik secara individual atau perusahaan. SDK ini juga memiliki fitur RTL (Remote Test Laboratory) yang memungkinkan pengembang untuk menguji aplikasinya pada perangkat nyata melalui situs remote. Fitur RTL ini masih dalam fase beta dan telah mendukung berbagai bahasa mulai dari Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, italia, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol, dan Turki.

Meski tak begitu sukses ketimbang kakaknya Samsung Galaxy S yang menggunakan OS Android, prosesor 1Ghz, dan layar sentuh super AMOLED. Namun bukan berarti Samsung Wave dengan Badanya tidak memiliki potensi, dengan adanya SDK Bada 1.0.0 ini diharapkan komunitas Bada akan bertambah banyak dan semakin berkembang.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu