Thursday, July 28, 2011

Hasil Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 Indonesia Kalahkan Turkmenistan 4-3

Hasil Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 Indonesia Kalahkan Turkmenistan 4-3. Alhamdulillah akhirnya timnas kebanggan kita Indonesia sukses lolos ke babak III Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 setelah menang menghadapi Turkmenistan dengan agregat gol 5-4.


Bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Asgabhat, memberi sedikit keuntungan bagi timnas karena harus melakoni laga kedua di kandang sendiri, dengan dukungan puluhan ribu suporter timnas merah putih dari pelosok negeri, sepertinya Indonesia akan sukses melaju babak III Pra Piala Dunia Zona Asia.

Dan benar, dengan komposisi pemain yang sama saat melawan Turkmenistan pada leg pertama, pasukan pelatih Wim Rijsbergen memberi kepuasan kepada hampir 40.000 penonton yang hadir di Gelora Bung Karno saat babak pertama mengakhiri pertandingan dengan 3-0 berkat 2 gol dari Chritsian El Loco Gonzalez dan tendangan jarak jauh M. Nasuha.

Babak kedua tanpa adanya pergantian pemain tampaknya pelatih Wim masih percaya dengan skuadnya, meski sempat kecolongan akibat gol kontroversi Ammanovdari tendangan pojok yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Ferry Rotinsulu. Kebobolan 1 gol membuat timnas terlecut dan akhirnya berhasil membuat gol tambahan dari tendangan M. Ridwan dari luar kotak penalti yang menerima umpan matang dari Man Of the Match Boaz Sallosa.

Kejadian kartu merah pada laga pertama yang diterima oleh tim turkmenistan terulang kembali saat bek kanan Bahtiyar melakukan pelanggaran kepada M. Ridwan, dan memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning kedua yang membuat Bahtiyar terusir keluar lapangan. Main dengan 10 pemain malah membuat tim turkmenistan dapat mencuri 2 gol tambahan, hal tersebut memberikan kepanikan tersendiri kepada para punggawa timnas, karena faktor fisik yang terkuras habis saat babak pertama.

Babak tambahan 4 menit yang diberikan oleh wasit tidak juga dapat memberikan tambahan gol kepada kedua kesebelesan hingga akhirnya Indonesia yang berhak lolos ke babak III Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia. Banyak yang memberi komentar tentang bobolnya gawang Indonesia 3 kali pada babak kedua, sebagian besar diantaranya menyatakan bahwa faktor stamina dan sikap underestimate setelah mencetak 3 gol menjadikan permainan timna kurang fokus, namun seperti kata El Loco, untung kita bisa lolos. We Appreciate Guys, congratz lah pokoknya :)

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu