Tuesday, July 19, 2011

Terjatuh Saat Akan Di Operasi Payudaranya

Amyani (60) Pasien Jamkesmas RSD Pamekasan, warga Dusun Potoan Desa Potoan Dajah, Kecamatan Palengaan Pamekasan, Madura. Janda penderita kanker payudara itu terjatuh saat hendak menjalani operasi di ruang bedah RSD Pamekasan.

Ruang Operasi

Akibat kejadian itu, korban mengalami patah tulang pada bagian lengan kirinya. Pihak keluarga mengetahui kejadian ini setelah keluar dari ruang bedah, Kamis (14/7/2011) lalu, karena lengan pasien kanker payudara digips.

Dijelaskan Amyani, sebelum dioperasi, ia diminta pindah dari kereta dorong ke bed operasi tanpa bantuan perawat. Sedang dua perawat hanya memegangi kereta dorong. Karena kakinya tidak bisa menjangkau lantai, pasien dengan tubuh gemuk itupun tergelincir hingga terjatuh.

”Disuruh turun dari dorongan itu, tapi karena kaki gak nyampek tahu - tahu saya terjatuh, innalillahirojiun saya teriak, kok anak saya tak bisa ikut mendampingi saya,” ujar Amyani dengan bahasa Madura yang kental.

Menanggapi hal tersebut, dokter Iri Agus Subaidi direktur RSD Pamekasan mengaku belum mengetahui kejadian itu. Karena belum menerima laporan bawahannya meski telah terjadi 5 hari lalu.

Ia menyatakan akan meminta laporan komite keperawatan untuk memastikan penyebabnya. Jika terbukti ada kelalaian, Ia berjanji akan menindak sesuai prosedur.

“Untuk yang ini kami belum tahu tapi jika ada Jamkesmas maka perawatan saat jatuh akan kita layani. Dan soal tindakan kepada oknum perawat kita masih minta keterangan dulu, kalo terbukti ada kelalaian kita sampaikan kepada komite perawat,” tegas Agus. [source]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu