Sunday, July 24, 2011

Master Chef Indonesia ( Biodata Master Juna, Marinka & Vindex )

Master Chef Indonesia adalah suatu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Master Chef ( Inggris ) dengan sponsor dari FremantleMedia yang bekerjasama dengan RCTI. Ajang ini merupakan pencarian bakat memasak. Acara ini pertama kali dimulai pada tahun 2011. Berisi acara yang berhubungan dengan memasak dan mengudara selama 2 jam ( 120 menit ). Dimulai sejak 1 Mei 2011 pada jam 16.15 sampai dengan 18.30. Eliminasi dilaksanakan setiap hari Minggu. Acara ini tayang pada hari Sabtu dan Minggu,dimana hari sabtu adalah acara ulang dari hari minggu sebelumnya. Berikut ini adalah biodata para juri di Master Chef Indonesia sesuai sumber dari situs resminya www.masterchefindonesia.com:

Chef Master Juna

http://masterchefindonesia.com/host/22053-juna-cm.jpg

RCTI dan FremantleMedia secara mantap memilih Junior “Juna” Rorimpandey untuk menjadi salah satu Chef Master pada tayangan spektakuler ini. Junior “Juna” Rorimpandey adalah salah satu chef professional yang handal. Keahlian Juna di bidang kuliner sudah tidak diragukan lagi. Juna dikenal sebagai Executive Chef di Jackrabbit Restaurant, Kuningan, Jakarta. Segudang pengalaman dimilikinya dengan menjadi Consulting Chef, Executive Chef, Line Cook dan Sushi Master ketika dia tinggal 14 tahun di Houston, Texas , America Serikat. Pengalaman dan dedikasinya dibidang memasak inilah yang membuat RCTI dan FremantleMedia memilih Juna untuk menjadi Chef Master dalam Acara ini.

"Dalam waktu yang singkat ini saya berharap yang akan menjadi pemenang MasterChef Indonesia akan benar-benar memiliki kesiapan untuk menjadi the real MasterChef Indonesia. For your information, being a chef is not as glamourous as you think," jelas Juna. Selain itu Juna juga berkata bahwa menjadi chef bukan pekerjaan yang mudah, melalui acara MasterChef Indonesia masyarakat akan melihat bahwa dibutuhkan dedikasi yang tinggi untuk menjadi seorang chef professional.

Chef Master Marinka

http://masterchefindonesia.com/host/17289-marinka-cm.jpg

Satu-satunya Chef Master wanita dalam MasterChef Indonesia ini merupakan lulusan dari Le Cordon Bleu, Sydney Australia, yang menganggap bahwa kreatifitas dan imajinasi merupakan elemen penting untuk menjadi seorang chef. Mulanya Marinka mengembangkan karirnya di Autralia, namun di kemudian hari dia memutuskan untuk kembali ke tanah air dengan membawa misi khusus, yaitu untuk mengenalkan masakan Indonesia di mata internasional.

Terpilih menjadi salah satu Chef Master di MasterChef Indonesia bagi Marinka adalah salah satu kebanggaan mengingat dia menjadi juri termuda dan akan bersanding dengan Juna dan Vindex. Tetapi hal ini tidak membuat rasa percaya dirinya berkurang. Baginya usia bukanlah tolak ukur kemampuan seseorang, begitu juga dengan kepercayaannya akan kemunculan program MasterChef Indonesia untuk pertama kalinya di Asia. “Saya percaya bahwa presentasi dan rasa dari sebuah masakan itu sama pentingnya dan ini berlaku untuk masakan yang paling sederhana sekalipun”, ujar Marinka.

Chef Master Vindex

http://masterchefindonesia.com/host/88175-vindex.jpg

Vindex Valentino Tengker, adalah salah satu Chef Master Indonesia. Vindex di kenal sebagai seorang chef professional yang sudah tidak asing lagi di dunia kuliner baik nasional maupun internasional. Vindex telah terjun ke dunia kuliner sejak tahun 1989. Saat ini Vindex bekerja sebagai Executive Chef hotel bertaraf internasional dan juga sebagai Presiden dari Assosiasi Kuliner Profesional Indonesia. Karirnya dimulai di Amandari Hotel Ubud Bali sebagai Indonesian Chef dan kemudian bergabung dengan salah satu internasional hotel chain seperti Four Season Hotel. Selama 21 tahun lamanya menggeluti bidang kuliner ini, ia tentu memiliki banyak pengalaman bertemu dengan orang-orang penting yang menjadi tamunya.

Bagi pria asal Manado ini, menjadi bagian penting dari sebuah program special bukanlah hal yang mudah. Vindex yang tengah menulis buku tentang kuliner akan memberikan kontribusinya dalam menilai para peserta dari segi komposisi rasa, serta kombinasi masakan. “Seorang MasterChef Indonesia tidak hanya handal dalam memasak dan managing food, namun juga harus menguasai teknik komunikasi dengan orang lain, dengan begitu sang MasterChef dapat lebih mengekspresikan hasil-hasil karyanya,” ungkap Vindex.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu