Wednesday, March 3, 2010

Mengembalikan Navbar Blog Untuk Menghindari Kemarahan Blogger

Blogger sedang mengadakan razia untuk para pengguna blogspot, dan sasaran dari razia itu salah satunya adalah menyangkut navbar blog.
nah lo ada apa dengan navbar blog? perlu diketahui bahwa menghilangkan navbar merupakan pelanggaran terhadap TOS blogger, sehingga hal tersebut dapat berakibat pada dibanned-nya blog kita, informasi ini saya dapat saat berkunjung di Blog Kang Rohman, berikut sedikit kutipannya.

  • Berita ini bersumber dari beberapa teman kang Rohman yang mengabarkan bahwa blog mereka dihapus oleh blogger, dan beberapa hari yang lalu salah satu blog kang Rohman pun bernasib sama, di hapus Sad. Yang lebih ekstrim lagi ada teman kang Rohman  langsung di hapus akun blognya, yang sangat menyakitkan adalah jumlah blog dalam akun tersebut lebih dari 60 blog dan telah di kelola secara susah payah selama satu tahun lebih, gimana ngga nyesek di dada tuh.
Okelah kalo begitu, sudah saatnya sekarang bagi yang tidak ingin masuk blacklist blogger, segeralah mengembalikan navbar blog anda. Dan dibawah ini cara untuk mengembalikan navbar blog anda.

Login blogger>> tata letak>> edit HTML lalu cari kode berikut ini.

#navbar-iframe {
display: none !important;
}

atau bagi sebagian template khususnya template magazine seperti blog ini, cari kode seperti ini.

#navbar-iframe{ height:0px; visibility:hidden; display:none}

untuk mempermudah pencarian gunakan ctrl+f dan masukan kode diatas, selanjutnya kalau sudah ketemu dihapus saja. Nah kalau sudah dihapus, untuk lebih meyakinkan lagi apakah anda menghapus kode yang benar, preview dulu atau pratinjau. Dan kalau sudah yakin simpanlah template anda.

Sebenarnya hari ini ada dua postingan yang ingin saya buat selain posting dadakan ini, satu untuk label kesehatan dan satunya untuk label top ten, namun karena informasi ini lebih penting jadi saya tulis dulu untuk diketahui sobat-sobat blogger semua khususnya para blogspotmania.


Nah, apakah sobat semua sudah mengembalikan navbar blog masing-masing? Kalau belum segeralah !!!

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu