Friday, March 19, 2010

Obama Tunda Kunjungan ke Indonesia Karena Kampanye

Obama tunda kunjungan ke Indonesia karena kampanye, akhirnya judul ini yang saya rasa pas untuk merepresentasikan ikhwal tertundanya kedatangan Anak Menteng tersebut ke Negara dimana dia bersekolah dulu waktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Yah Obama terpaksa menunda lagi kunjungannya ke Negeri Khatulistiwa ini karena masih fokus terhadap janji yang dia buat saat kampanye dulu
menurut jubir Gedung Putih Robert Gibbs, penundaan itu terkait kondisi internal politik nasional Amerika Serikat. Obama lebih memprioritaskan untuk memusatkan perhatiannya pada usaha terakhir meluluskan rencana program reformasi layanan kesehatan.

“Saat ini hal tersebut sangat penting dan presiden berharap bisa melewatinya,” ujar Gibbs

Seperti diketahui, Obama sedang mendesak dan melakukan lobi terhadap Kongres agar meloloskan Rancangan Undang-Undang Layanan Kesehatan, RUU terebut adalah salah satu prioritas utama pemerintahannya dan janjinya saat Kampanye dulu, untuk itulah dia menunda kunjungannya lagi ke Indonesia serta Australia yang sedianya masih dalam satu paket kunjungan kenegaraan di Asia Pasific hingga Bulan Juni mendatang.

Masih menurut Jubir Gedung Putih Robert Gibbs, Obama sangat menyesal atas tertundanya lawatan ke Indonesia yang sekaligus sebagai ajang untuk bernostalgia dengan sahabat-sahabat lamanya dulu, namun Obama sendiri sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Indonesia perihal tertundanya kembali kunjungan yang sempat diprotes beberapa Ormas dan LSM tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya Obama direncanakan terbang ke Indonesia pada Minggu, 21 Maret 2010. Beberapa daerah di Indonesia sudah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Obama yang sempat beberapa tahun sekolah dasar di Indonesia ini. Beberapa daerah tersebut adalah Jakarta, Yogyakarta dan Bali. Nah mungkin bagi sebagian orang tertundannya Barry ke Indonesia membuat kecewa, namun tak ada salahnya hal itu dijadikan hikmah karena barangkali kita memang belum "siap" menyambut pimpinan negeri adi daya tersebut. wassalam [agusta27]

This Post Support Link :
Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com
NegeriAds.com Solusi Berpromosi

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu