Saturday, March 20, 2010

iPhone 3GS Lebih Dari iPhone 3G

Meski agak terlambat, namun kemunculan iPhone 3GS generasi terbaru tetap dinantikan oleh para pecinta gadget dunia, tak terkecuali para gadgetmania di Indonesia, dan kali ini iPhone 3GS menggandeng salah satu operator besar tanah air Telkomsel sebagai operator resmi dalam pendistribusiannya di Indonesia.
Perlu diketahui bahwa iPhone 3GS ini lebih murah dari iPhone 3G sebelumnya, untuk iPhone 3GS 16 GB yang dibundel dengan kartu Simpati akan dibanderol Rp 7.099.000. Sementara untuk iPhone 3GS 32 GB banderolnya Rp 8.299.000.


Mari kita simak ulasan dari fitur-fitur yang dibenamkan di iPhone 3GS terbaru ini.


Desain
Masih mengandalkan sisi minimalis, iPhone 3 GS hadir dengan hanya memberikan tombol home di bawah layaknya smartphone lain. Dan beberapa tambahan yang tidak dijumpai dari iPhone 3G sebelumnya adalah fitur voice control, yah voice control dapat kita nikmati dengan menekan tombol home kurang lebih 1 menit, dan anda akan dibawa ke menu voice control, selanjutnya yang tidak biasa adalah adanya volume dan switch mute di sisi kiri serta tombol power / screen lock di sisi kanan bagian atas. Berikutnya untuk port hanya ada dua yakni untuk port data di ujung bawah dan audio 3,4 mm di bagian atas.

Untuk back cover dibuat cembung sehingga teresan solid dengan bagian dalam ponsel, dan hal tersebut menghalagi kita untuk membuka, melihat apalagi mengganti baterai,, sedangkan unuk slot kartu SIM menggunakan sistem hotswap dimana untuk memasukkannya kita diharuskan menusuk nampan SIM menggunakan pin metal di lubang bawah yang terlah disediakan.

Interface
Layar TFT sentuh dengan kedalaman 16,7 juta warna menjadi andalaan saat anda bertatap muka dengan iPhone 3GS ini, resolusi 320x480 px yang sering disebut sebagai mobile widescreen (3,5 inch) membuat user sangat nyaman menggunakaannya, ditambah pilihan software interface serta sifat layar sentuh multitouch-nya menjadikan smartphone yang satu ini tidak diragukan lagi keunggulannya diantara smartphone yang lain.

Sama seperti iPhone 3G sebelumnya, kali ini iPhone 3GS juga dilengkapi dengan lapisan anti sidik jari dan anti gores, namun sayang bagian belakang yang juga membutuhkan sentuhan ini terlupakan dengan nihilnya kedua fitur tersebut.

Multimedia
Smartphone yang memang menyuguhkan banyak fungsi hiburan ini tetap mempertahankan kemampuan iPod-nya, tampilan akselerasiny serupa iPod Touch yang sudah lama beredar. Dan di iPhones 3GS ini suara keluaran iPod dapat ditransfer via bluetooth dan bawaan speaker ponsel, sebuah perkembangan yang cukup lumayan dari pendahulunya.

Memang untuk kamera, iPhone 3GS dengan berkekuatan 3,2 MP lebih perkasa dari iPhone 3G yang hanya 2 MP. namun sayangnya demi alasan estetika, pihak Apple tidak membenamkan lampu flash dan hanya memberi sedikit tempat untuk lensa kameranya di pojok atas. Sperti layaknya kebanyaakan ponsel yang nihil lampu flash. Hasil dari jepretan foto yang kurang cahaya akan tampak noise yang cukup banyak, namun saat digunakan di tempat yang bercahaya, iPhone 3GS tak begitu bermasalah dengan hasil jepretan fotonya.

Penambahan kinerja dilakukan Apple di produk terbarunya ini, dalam hal kemampan merekan video, untuk resolusi video ditingkatkan hingga resolusi layar, dan sudah terintregasi dengan aplikasi YouTube. Tentunya dengan kecepatan HSDPA, aplikasi YouTube dapat bejalan dengan baik.

Konektivitas
Perkembangan yang paling dinanti penggemar iPhone lama adalah fitur konektivitasnya, dalam hal ini dilakukan beberapa peningkatan diantaranya, upgrade modem dari 3G menjadi HSDPA 3, Mbps hingga profil bluetooth yang diperbarui. Tak lupa Wifi dan GPS receiver serta USB connection melengkapi ponsel ini. Namun yang menjadi catatan disini adalah koneksi USB ke PC hanya bisa dilakukan satu arah, yakni dari PC ke Ponsel, selain itu harus melewati iTunes terlebih dahulu untuk melakukan proses transfer dari PC ke ponsel.

Aplikasi dan Instalasi
Untuk fitur yang satu ini tampakny Apple tidak memberikan kemanjaan bagi para pengguanya, hal itu dapat dilihat dari tidak adanya aplikasi offfice default dari microsoft untuk OS Apple iPhone ini, satu-satunya cara legal adalah mencari aplikasi melalui toko online app store. Yah dengan bantuan app store store kita dapat mendownload dana langsung menginstalnya ke dalam ponsel.

Hardware
iPhone 3GS menyediakan prosesor dan RAM dengan kapasitas data yang lebih besar ketimbang iPhone 3G, kalau di iPhone 3G kita hanya disuguhi kapasitas RAM 128 MB dan prosesor ARM 11 412 Mhz, di iPphone 3GS terbaru kita akan dimanjakan engan kemampuan prosesor ARM Cortex A8 666 Mhz, dan RAM 256 MB, sementara itu baterai lithium ion yang dijejalkan kepada ponsel ini, kita dapat menikmati waktu stand by selama dua hari, itupun sudah temasuk penggunaan sesekali musik, Wifi, GPS dan HSDPA.

Nah, diatas merupakan sedikit ulasan yang bisa saya sajikan untuk pembaca sekalian, keputusan ada di tangan anda apakah ingin mencoba fitur-fitur baru yang kurang sebenarnya kurang revolusioner tersebut, atau masih cinta dengan iPhone 3G lama anda, wassalam. [agusta27]

Tahukah anda???
Blog ini menyajikan ulasan seputar info gadget terbaru di kategori gadget, jadi anda dapat melihat berita seputar gadget terbaru dengan mengklik link diatas. Namun seperti biasa, apabila anda tidak sudi untuk menjelajahi blog acak kadut ini. Anda akan tetap mendapat sajian seputar info gadget terbaru dari blog ini dengan memasukkan email anda disini. Dengan begitu anda tak perlu repot-repot berkunjung kesini, cukup membaca artikel yang kami kirim ke email anda.


This Post Support Link
Sebar Iklan Baris Gratis Radhityanotes.com
NegeriAds.com Solusi Berpromosi
NegeriAds.com Solusi Berpromosi

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu