Wednesday, February 3, 2010

Salam Hangat Dari Penulis

Alhamdulillah, akhirnya jadi juga blog saya. Setelah melewati masa-masa persemedian di dalam kamar kontrakan selama seminggu, jadi juga blog baru saya ini. Sebelumnya saya minta maaf karena sudah sok kayak master blogger yang punya blog baru aja perlu ada launching, saya hanya sekedar ingin bercerita tentang proses pembuatan blog baru ini yang memakan waktu lumayan lama, hampir 2 minggu lebih (menurut saya lama, gak tahu kalo menurut teman-teman).

Oke lanjut saja, blog baru saya ini adalah hasil pemberian domain hadiah dari kontes review yang diadain sama mas muslihun dengan blognya indonesiamenulis.com, waktu itu tema yang diangkat adalah Motivasi Menulis Untuk Blogger Indonesia. Sebenarnya saya gak masuk juara 1 sampai 10 sih, cuma dapat kategorinya aja. sebagai Pemenang Kategori Produktivitas Menulis. Tapi itu udah bersyukur banget karena hal itu adalah bentuk penghargaan terhadap kreatifitas blogger newbie seperti saya.
Perlu diketahui rekan-rekan semua, baik yang udah master, not newbie anymore maupun yang masih kinyis-kinyis dalam dunia perbloggeran. Saya baru ngeblog sekitar Bulan September 2009, dan baru aktif menulis pada pertengahan Bulan November 2009. Dan Blog pertama saya adalah Belajar Ngeblog yang saya pikir masih sangat standart bahkan terkesan norak karena banyak dijejali widget-widget disana sini. Nah dengan blog baru kali ini, saya berharap dapat naik satu step di dunia perbloggeran menjadi seorang blogger yang senantiasa memberikan warna baru bagi kehidupan blog indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya (Insya Allah).

Di blog baru ini, saya memakai template Magazine R.1.5 dari template4u bikinan Rohman Abdul Manap aka Kang Rohman, saya bilang simpel dan keren karena memang dimana-mana simpel buat saya adalah keren (hehe, pembenaran diri sendiri). Tapi saya gak asal menyebut keren karena desain template magazine selalu memberikan kesan elegan suatu blog. Mungkin bisa dibilang sebagai step menuju blogger profesional, harus memakai template yang sesuai dan tidak sembarang memilih, karena saat pengunjung datang di blog kita. Bagaikan pembeli yang sedang menawar dagangan kita, kalian tentunya masih ingat ungkapan bahwa raja adalah pembeli, eh bukan pembeli adalah raja. Jadi kita sebagai pemilik Blog harus memberikan pelayanan yang memuaskan kepada setiap pengunjung blog kita agar betah dan bersedia mampir kembali suatu saat nanti. Untuk alasan itulah kenapa saya menyebut template ini keren dan akhirnya memilihnya.

Selain itu ada satu sobat saya lagi yang setia membantu saya saat kesusahan men-setting blog baru saya ini, terutama masalah widget maupun yang berkaitan dengan masalah HTML, dia adalah Ardi si empunya ardi33.web.id, biarpun tiba-tiba sering ngilang saat jadi accidental tutor saya, tapi saya tetep berterima kasih kepada dia. Mungkin pertanyaannya kenapa saya musti tanya ke ardi? selain ardi udah gak newbie lagi ato malah udah master, makanya saya tanya dia dan karena kebetulan si ardi yang ready to use tiap malam OL di blognya, sedangkan Kang Rohman si empunya template sibuk dengan KRForum-nya yang masih dalam tahap penyempurnaan engine, jadi ya saya tanya sama temen saya yang satu itu.

Oke kita masuk ke pembahasan blog ini, hehe mudah-mudahan rekan-rekan semua tetep setia membaca sampai akhir (biarpun saya gak yakin). Blog ini saya yakin masih jauh dari kata sempurna, dan saat saya memposting sambutan ini, masih banyak yang harus dibenahi. karena memang kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Namun saya berusaha untuk memberikan informasi menarik dan teraktual dari berbagai sumber maupun pengalaman pribadi saya. Beberapa kategori saya pilih untuk mengawaki blog ini, seperti gadget, kesehatan, tutorial blog, sorotan dan top ten. Berikut penjelasannya.

Kesehatan

Ketogori ini saya buat awalnya sebagai pengingat diri saya sendiri, karena pada dasarnya kesehatan adalah harta setiap manusia yang harus dijaga, dan kalau memang ternyata bermanfaat bagi rekan-rekan saya akan sangat senang sekali.

Gadget

Saya memang bukan pakar teknologi, tapi hobi memantau perkembangan teknologi gadget dan ponsel terutama di Indonesia, untuk itu saya akan berusaha menyajikan informasi gadget ini secara orisinil baik mengutip dari sumber lain maupun dari hasil analisa saya sendiri.

Tutorial Blogspot

Karena saya sebenarnya masih newbie, jadi saya ingin sekali membantu para blogger newbie untuk dapat me-manage blognya sesuai dengan pengetahuan yang saya miliki, tentunya kategori ini beberapa saya kutip maupun copas abis dari blog yang udah master sebagai pemantab hati dalam melangkah dan mengelola blog rekan-rekan sekalian (khusus kategori ini hanya untuk blogger newbie, yang master boleh lihat tapi wajib kasih saran, kritik dan tambahan)

Sorotan

Kategori ini saya buat terinspirasi dari tayangan-tayangan TV akhir-akhir ini yang membahas isu-isu politik nasional dengan penyajian menarik dan provokatif. Untuk itu, dengan kategori ini saya berusaha menjadikan rekan-rekan pengunjung semua betah, karena saya akan mencoba menyajikan hal-hal yang menjadi sorotan masyarakat di semua aspek kehidupan berbangsa seperti idiologi politik, sosial ekonomi, budaya dan pertahanan keamanan. Tentunya dengan referensi yang dapat dipercaya ditambah analisa dari saya selaku penulis. Hal ini nantinya yang akan menjadikan kategori ini lebih interaktif karena pasti banyak komentar masuk, baik yang setuju maupun tidak setuju. Untuk itu, ditunggu saja postingan dari kaetegori ini.

Top Ten

Dilihat dari namanya tentu kalian sudah tahu apa maksud saya membuat kategori diatas, yups di kategori ini saya akan menampilkan 10 besar dari peringkat apapun itu. Baik dari indonesia maupun dunia, kalo contohnya bisa langsung dilihat disini. (susah deskripsiinya).

Nah itu lima kategori yang sementara ada di blog saya, saya memang sengaja woro-woro blog baru ini saat postingannya udah lumayan banyak. Bukannya apa-apa, tapi nunggu situasi politik yang sedang berkembang saja (loh gak nyambung) hehe, pokoknya nunggu waktu yang dirasa pas aja lah. Mungkin dalam perjalan nantinya akan ada beberapa tambahan kategori dan Insya Allah saya akan update postingan saya minimal 1 posting seminggu untuk masing-masing kategori, jadi ditunggu saja ya.

Salam Blogger Indonesia.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu