Wednesday, February 17, 2010

Membuat Widget Top Komentator Untuk Blogspot

Fiuuhhh, alhamdulillah punya kesempatan lagi nulis artikel tentang tutorial dasar blogspot. Sebelumnya saya tegaskan kalau apa yang saya share di kategori TUTORIAL BLOGSPOT ini adalah niat saya untuk belajar bersama-sama rekan blogger lain yang masih baru di kancah dunia perbloggeran ini (hehe opo ae iku bahasane), dan untuk kali ini saya ingin membagi info tentang cara membuat widget top komentator untuk blogspot yang dapat berfungsi sebagai tanda penghargaan dari pemilik blog kepada para komentator yang setia memberikan komentar demi kemajuan blog tersebut. Mari disimak.

Sebenarnya Top Komentator atau kalo di blog ini namanya "paling peduli blog ini" banyak sekali manfaatnya, selain memang ada juga kekurangannya. Tapi saya sekarang mau ngasih caranya gimana membuat widget tersebut terlebih dahulu. Nah yang harus sobat blogger lakukan adalah pergilah ke kantor polisi terdekat dan tanyakan kepada petugas yang sedang berjaga disana " pak pak, apakah anda tahu alamat dari sodara widget top komentator itu dimana", saya jamin anda akan diantar Pak Polisi tersebut ke Rumah Sakit Jiwa terdekat. hwehehe hehe iya ya.

Udah langsung aja gak pake ba bi bu, masuk ke akun blogger >> layout/tata letak >> elemen laman >> tambah gadget/add gadget setelah itu masukkan script berikut :

<script type="text/javascript">
function pipeCallback(obj) {
document.write('
<ol>');
var i;
for (i = 0; i
< obj.count ; i++)
{
var href = "'" + obj.value.items[i].link + "'";
var item = "
<li>" + "<a href=" + href + ">" + obj.value.items[i].title + "</a> </li>";
document.write(item);
}
document.write('
</ol>');
}
</script>
<script src="http://pipes.yahoo.com/pipes/pipe.run?_render=json&_callback=pipeCallback&_id=a55cb97ebb368bb1b89b7f6bdeb35336&url=http%3A%2F%2Fwww.agusta27.info &num=10&filter=agusta27|belajarngeblog" type="text/javascript">
</script>


Coba sobat blogger perhatikan tulisan yang berwarna merah diatas, ganti dengan nama blog sobat dan yang bertuliskan hijau ganti dengan nama komentator yang ingin diblokir (biasanya nama sendiri) dan tanda | berfungsi sebagai koma apabila nama yang diblokir lebih dari satu, trus untuk yang warna orange adalah jumlah komentator yang ingin ditampilkan.


Nah itu sedikit tips untuk memasang widget top komentator di blogspot, semoga berkenan dan terima kasih [agusta27]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu