Saturday, February 13, 2010

Zune Phone WinMo7, Reaksi Microsoft Atas Google Nexus One

Seiring dengan kehadiran nexus one yang diluncurkan Google pada Januari awal tahun ini, tampaknya akan mempengaruhi pangsa pasar gadget internasional, tak terkecuali pasar gadget indonesia, banyak yang dibuat gerah terhadap movement yang dilakukan Google dengan meluncurkan perangkat bergerak pertamanya dengan memakai sistem operasi buatannya sendiri, salah satunya adalah Microsoft yang merupakan saingan terdekat Google di dunia Search Engine.
Merasa terusik oleh Google yang baru saja meluncurkan nexus one, secara mengejutkan Microsoft mengumumkan siap untuk memamerkan gadget pertamanya yang diberi nama Zune Phone. Tak tanggung-tanggung, gadget yang diklaim sebagai reaksi atas kehadiran nexus one tersebut akan disuntikkan sistem operasi terbaru milik Microsoft yakni Windows Mobile 7 atau yang lebih dikenal dengan sebutan WinMo7.

Rencananya Zune Phone akan dipamerkan pada Mobile World Congress (MWC) di Barceolona pertengahan bulan ini, gadget yang dalam spesifikasinya disebutkan berjalan pada chip nvidia bernama Tegra SOC tersebut memang disiapkan Microsoft untuk meng-counter aksi rakus dari kompetitornya (google) dengan ikut mencoba industri perangkat bergerak (gadget).

Ponsel yang disebutkan bakal dibejali kamera berkekuatan 5 MP tersebut merupakan perpaduan antara alat pemutar musik digital Zune player dengan perangkat ponsel sebagai alat komunikasinya. Ponsel Touchscreen (480 x 272 piksel) yang support berbagai fitur gadget kelas dunia seperti konektivitas WiFi, kemampuan pemutaran video HD, dukungan game 3D serta beberapa fasilitas keren lainnya diharapkan mampu menjadi pesaing utama nexus one yang memang belum sukses dari sisi penjualan pada minggu-minggu pertamanya diluncurkan.

Kemungkinan aksi para raksasa komputer dan internet menjajal industri perangkat bergerak seperti gadget diprediksi ditujukan bagi dukungan situs dan aplikasi mereka pada ponsel, serta ingin menjangkau lebih luas user internet dan ponsel yang sedang marak saat ini.

Nah, kita lihat saja nanti tanggal launching dari Zune Phone WinMo7 besutan Microsoft ini, apakah akan mengalami nasib yang sama dengan google nexus one? [agusta27]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu