Wednesday, February 10, 2010

Tag Buku

Alahamdulillah, pagi-pagi kena tag dari pakde sulas, tagnya adalah tag buku yang emang beberapa hari ini saat blogwalking ke rumah blog rekan-rekan banyak sekali dibahas, dan beberapa postingan juga membahas tag buku itu, okelah kalo begitu.
Saya sempatkan memposting apa yang sudah diamanatkan pakde dulas kepada saya, biarpun ada rencana membuat artikel untuk mengisi label sorotan di blog saya yang masih minim hari ini.

Lanjut, tag buku ini peraturannya adalah kita yang diberi tag harus membagi / share buku-buku apa aja yang pernah dan sampai saat ini masih jadi referensi kita. Baik buku-buku lama (kalo ingat tentunya) maupun buku yang baru-baru ini masih kita baca, dan satu lagi adalah kita diharap mencantumkan link dari si pemberi tag buku tersebut, karena dengan kepercayaan tag tersebut, kita layak memberikan apresiasi berupa baclink kepada si pemberi tag. Dan sekaligus membangun backlink untuk perbaikan SERP kita kedepannya.

Kembali ke pokok bahasan, tentunya saya sendiri merasa kesulitan karena sejak saya terjun di dunia perbloggingan, saya sudah jarang sekali membaca buku. Akan tetapi setelah bekerja dan berpikir cukup keras, akhirnya saya ingat juga beberapa buku yang pernah saya baca walaupun jumlahnya bisa diitung dengan jari. Buku-buku tersebut sempat jadi kontroversi di masa-masa peluncurannya, dan sangat memberikan inspirasi kepada saya, berikut beberapa yang saya ingat :

The Da Vinci Code karangan Dan Brown, buku yang sempat dijadikan sebuah film dengan judul yang sama ini sekarang entah dimana keberadaanya. Terakhir dipinjam temen tapi gak tahu udah balik apa belom. hehe








Ternyata Akhirat Tidak Kekal karangan Agus Mustofa, setelah baca buku kontroversi ini. saya tidak bisa tidur karena terngiang-ngiang di kepala saya bagaimana kalo teori yang dikemukakan Pak Agus Mustofa benar???








Knights Templar Knights Of Christ karangan Rizki Ridyasmara. Buku ini merupakan reaksi terhadap buku The Da Vinci Code diatas. Sang Penulis ingin mengungkapkan fakta yang belum dibuka di buku karangan Dan Brown tersebut. Menurut saya teori yang dikemukakan Mas Rizki dalam bukunya sangat mengagumkan, Two Thumbs Up!!!






 Tahajud Siang Hari Dhuhur Malam Hari karangan Agus Mustofa, dalam bukunya kali ini Pak Agus ingin mengajak kita berfikir tentang waktu sholat yang selama ini terpatri di otak kita. Dan ingin memberikan sebuah terobosan pemikiran kepada umat islam hakikat dari waktu itu sendiri.







Terpesona Di Sidratul Muntaha karangan Agus Mustofa lagi, wah kayaknya saya bakal dicap agus mustofaisme nih. hehe aliran baru ya??? memang buku-bukunya selalu menjadi perbincangan dan tak jarang timbul kontroversi dari karya-karya beliau, Ahli Nuklir lulusan UGM ini (insya Allah kalo gak salah) memang seorang yang brillian, di bukunya ini beliau menjelaskan bahwa sesungguhnya Nabi Muhammad SAW isra dan mi'raj ke langit ketujuh tujuannya bukan mendapat perintah sholat, akan tetapi sebagai bentuk rasa belas kasih Tuhan kepada Nabi karena pada saat itu Nabi sedang ditimpa banyak ujian dalam berdakwah termasuk kehilangan orang-orang yang dikasihinya. Dan Tuhan dengan segala ciptaannya di alam semesta ini meyakinkan bahwa Nabi tidaklah sendirian, akan ada Tuhan yang selalu menjadi tumpuan dalam segala hal.


Nah itulah lima buku yang sempat saya baca pada waktu dulu masih sekolah, emang dasarnya suka baca. Jadi alhamdulillah kena Tag, coba saya gak pernah baca buku apapun, bisa gawat kena tag buku dari pakde sulas. hehe

Oke sesuai dengan peraturan yang belum saya sebutkan diatas, tag buku ini harus kalian berikan kepada 10 orang sahabat kalian, sebenarnya lebih dari 10 boleh, tapi mengingat faktor kali. Jadi kasih saja kepada 10 teman kalian, dan apabila teman-teman yang saya tag sudah kena tag dulu dari blogger lain. Maka kewajiban tag buku ini menjadi gugur. Berikut teman-teman blogger yang saya percayai untuk menerima tag buku tersebut :

  1. Bayu Lebond
  2. Bunglon Blog
  3. Kang Tejo
  4. Inamuth2
  5. Oemar
  6. Ayuadine
  7. Pepesiwak
  8. Vanmovic
  9. Saungweb
  10. sky | ehadir

Nah itu kesepuluh rekan blogger yang saya percayai mendapatkan tag dari saya, bagi rekan blogger yang lain. Saya yakin anda akan mendapatkan tag buku ini dari kesepuluh rekan saya diatas, atau dari blogger yang lain. Mudah-mudahan tag buku ini semakin mempererat hubungan silaturahmi sesama Blogger Indonesia.[agusta27]

1 comment:

  1. OFIXO TECH offers interior fit outs for offices, residential projects, retail (in malls and shopping centers) and hospitality projects (hotels, hospitals, and airport lounges). Our management team and staff work relentlessly to deliver creative and cost-effective solutions to full-fill the client’s needs and maximizing returns on their investment.
    ofixotech waterproofing

    ReplyDelete

 

KENJI Sponsored by kentu