Wednesday, April 14, 2010

Indonesia Juara AFF Futsal 2010, Angin Segar Di Tengah Terpuruknya Sepak Bola Kita

Indonesia Juara AFF Futsal 2010, ditengah terpuruknya sepak bola kita di kancah Internasional, timnas futsal merah putih memberikan angin segar dan kebanggan bagi rakyat Indonesia setelah menjadi juara AFF Futsal 2010.
Kemenangan di final atas Malaysia dengan skor telak 5-0 membuktikan bahwa futsal kita patut diperhitungkan di kancah regional Asia Tenggara.

Kelima gol yang diceploskan ke gawang malaysia dihasilkan dari kaki Jaelani Ladanibi yang membuka keunggulan pada menit ke-9. Kemudian berturut-turut Kapten Vennard Hurabarat (23), Deny handoyo (26), Caca Matulessy (36) dan terakhir Haidar menambah pesta gol Indonesia pada menit ke-37. Perlu diketahui bahwa pada babak penyisihan Indonesia juga menjungkakan Malaysia dengan skor yang lebih telak, yakni 6-0.

Memang dari keikutsertaannya semenjak kejuaraan diselenggarakan pada 2003, timnas Indonesia belum pernah menggapai gelar. Prestasi terbaik bagi timnas Indonesia adalah runner-up, seperti yang dicapai pada kejuaraan 2008. Gelar juara di even bergengsi ASEAN ini didominasi timnas Thailand, yang kebetulan untuk edisi kali ini tidak berpartisipasi.

Hal ini merupakan kado indah untuk PSSI yang akan merayakan Ulang Tahunnya ke-81 pada 19 April mendatang, dan juga kepada seluruh Masyarakat Indonesia yang rasanya sudah lama sekali tidak bersuka cita dengan kesuksesan Timnasnya, meski cabang sepak bola masih belum bisa bangkit dan mengikuti raihan maksimal Timnas Futsal Indonesia yang mejuarai AFF Futsal 2010.

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu