Saturday, June 19, 2010

ketahui Kesehatan Payudara Dan Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan

Bagi wanita memiliki bentuk payudara yang indah adalah sebuah impian, dan kadang tak sedikit yang berusaha untuk melakukan pembedahan maupun operasi agar payudaranya terlihat indah. Nah sekarang kalau sudah merasa memiliki payudara indah, apakah anda para kaum hawa tetap menjaga payudara agar kesehatannya terjaga? Beberapa wanita terkadang melakukan beberapa aktivitas atau melakukan kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan payudara menjadi tidak sehat. Kebiasaan buruk tidak hanya berkontribusi pada kesehatan payudara, tetapi juga membuatnya tampak tidak indah seumur hidup.

Perlu diketahui kesehatan payudara dapat dipengaruhi oleh kehamilan, menyusui, menopause dan penuaan. Tapi Anda bisa mengurangi pengaruh negatif dengan tindakan-tindakan sederhana tentunya. Seperti dilansir dari GeniusBeauty, Sabtu (8/5/2010), berikut ini kebiasaan buruk dan musuh yang menyebabkan payudara tak sehat:

1. Berat Badan Yang Turun Naik Secara Drastis

Berat badan naik adalah alasan terjadinya peregangan berlebihan pada kulit. Jika berat badan naik dan tiba-tiba menurun akan membuat kulit menjadi lembek dan menggeliat. Fluktuasi berat badan dapat membuat payudara tak sehat dan kehilangan bentuk idealnya.

2. Kebiasaan Duduk Yang Salah

Wanita harus memperhatikan cara duduknya, karena kebiasaan buruk postural atau cara duduk yang salah menyebabkan payudara melorot. Oleh karena itu, selalu duduklah dengan benar, karena tidak hanya bermanfaat untuk tulang belakang, tetapi juga untuk kesehatan payudara.

3. Ukuran Bra Yang Tidak Benar

Ketika memilih bra yang paling penting perhatikanlah ukurannya. Ukuran bra yang tidak tepat bisa membuat payudara tak sehat. Bra yang terlalu ketat akan merusak sirkulasi darah yang bisa memicu terjadinya kanker payudara. Sedangkan bra yang longgar dapat mengakibatkan peregangan kulit, terutama bagi wanita yang memiliki payudara besar. Jadi pilihlah ukuran yang tepat.

4. Mandi Berendam Di Air Panas

Perlu diketahui bahwa air panas dapat membuat kulit kering dan tidak elastis. Maka sebaiknya hindarilah berendam air panas dalam jangka waktu yang lama.

5. Sinar Ultraviolet

Banyak orang yang suka berjemur di pinggir pantai dengan menggunakan pakaian renang demi mendapatkan kulit berwarna kecoklatan. Tapi ternyata hal itu bisa berbahaya bagi kesehatan payudara. Selain terbakar, berjemur juga menyebabkan payudara kehilangan elastisitasnya dan meningkatkan risiko terjadinya kanker payudara.

Nah, itu dia 5 kebiasaan buruk penyebab payudara tidak sehat. Semoga anda para perempuan dapat menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut agar kesehatan payudara anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu