Friday, June 11, 2010

Perancis Ditahan Uruguay 0 - 0, Hasil Pertandingan Piala Dunia 2010

Perancis ditahan imbang Uruguay 0 - 0 pada laga perdana pertandingan Piala Dunia 2010, padahal Uruguay bermain dengan 10 pemain pada 10 menit terakhir laga usai. Pertandingan sendiri berjalan membosankan dengan banyaknya kesalahan-kesalahan yang dibuat ileh para pemain kedua kesebelasan. Tidak seperti permainan yang mempertemukan mantan juara dunia.

Tidak banyak peluang emas yang bisa didapatkan oleh kedua tim. Akibatnya, selama 90 menit tidak ada satu pun gol tercipta. Hasil ini membuat Prancis dan Uruguay tetap berada di posisi ketiga dan keempat Grup A dengan nilai satu. Di atas mereka ada Afrika Selatan dan Meksiko sama sama-sama punya satu angka tapi catatan gol mereka 1-1.

Pada menit keenam, Prancis sebenarnya memetik sebuah peluang berharga. Dari umpan silang Franck Ribery dari sayap kiri, bola disontek Sydney Govou tapi arahnya menyamping di kiri gawang Uruguay. Kiper muda Hugo Lloris membuat sebuah kesalahan di menit 12 ketika ia gagal menangkap bola di kotak penaltinya sendiri. Beruntung kesalahan itu tidak fatal dan sebelum bola direbut pemain Uruguay, Lloris mengamankan si kulit bundar.

Uruguay kembali mengancam saat laga berjalan seperempat jam. Menguasai bola di kotak penalti, Diego Forlan melepas tendangan keras kaki kanan yang masih bisa ditolak Lloris. Setelah Lloris, giliran kiper Uruguay Fernando Muslera yang beraksi menyelamatkan gawangnya di menit 17. Muslera menepis bola tendangan bebas Yoann Gourcuff dari rusuk kiri.

Sehabis dua peluang tersebut, tidak ada lagi peluang berharga yang bisa dicetak kedua belah tim. Akibatnya, saat wasit meniup peluit panjang tanda rehat, skor tetap 0-0. Sepinya peluang di babak pertama terus berlangsung di babak kedua. Bahkan, baru di menit 59 peluang tercipta, yakni untuk Prancis. Tendangan bebas Gourcuff dilepas kepada Ribery tapi sepakan nama kedua ini melebar.

Uruguay mencoba mencari celah lewat bola mati. Menit 63, tendangan bebas Forlan meluncur cukup deras ke gawang Uruguay, tapi kiper Muslera dengan sigap menjinakannya. Forlan kembali gagal memaksimalkan peluang yang ia dapat ketika bola tendangannya, meneruskan umpan dada dari Luis Suarez, tidak menemui sasaran karena menyamping.

Menit 80, kekuatan Uruguay harus berkurang satu orang ketika Nicolas Lodeiro yang baru masuk di pertengahan babak kedua mendapatkan kartu kuning kedua akibat melanggar Bacary Sagna. Di sisa waktu yang ada, Prancis tidak mampu memaksimalkan keunggulan jumlah pemain yang mereka miliki. Di menit 88, tendangan Thierry Henry terlihat kena tangan pemain Uruguay tapi klaim penalti Henry diabaikan wasit.

Saat wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tercipta dan hasil kacamata pun jadi kesimpulan akhir pertandingan kedua tim.

Susunan pemain
Uruguay: 1-Fernando Muslera; 2-Diego Lugano, 3-Diego Godin, 6-Mauricio Victorino; 16-Maximiliano Pereira, 15-Diego Perez (8-Sebastian Eguren 87), 17-Egidio Arevalo, 18-Ignacio Gonzalez (14-Nicolas Lodeiro 63); 11-Alvaro Pereira, 9-Luis Suarez (13-Sebastian Abreu 73), 10-Diego Forlan.

Prancis: 1-Hugo Lloris; 2-Bacary Sagna, 3-Eric Abidal, 5-William Gallas, 13-Patrice Evra; 8-Yoann Gourcuff (15-Florent Malouda 75), 14-Jeremy Toulalan, 19-Abou Diaby; 10-Sidney Govou (11-Pierre Andre Gignac 85), 21-Nicolas Anelka (12-Henry 71), 7-Franck Ribery.

Sekedar info bagi anda maniak bola, ramaikan gelaran Piala Dunia Afsel 2010 ini dengan mengikuti Arenabetting.com Dukung Fair Play FIFA World Cup AFSEL 2010 :D

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu