Saturday, June 26, 2010

Taufik Hidayat Jumpa Lee Chong Wei Di Final Indonesia Open 2010

Taufik Hidayat Jumpa Lee Chong Wei Di Final Indonesia Open 2010. Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei dari Malaysia akan mengulang final tahun lalu, setelah keduanya memastikan tempat di final Indonesia Terbuka Super Series 2010. Pada semifinal di Istora Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu, Taufik yang kalah tahun lalu, menaklukkan pemain Vietnam Nguyen Tien Minh 21-17, 21-12.
Sedang juara tahun lalu Lee Chong Wei membalas kekalahan dari Sony Dwi Kuncoro di Singapura Super Series dengan menyingkirkan unggulan ketujuh tersebut 21-13, 21-9. “Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik karena tinggal sayalah harapan satu-satunya bagi Indonesia selain Hendra Setiawan (yang berpasangan dengan pemain Rusia Anastasia Russkikh),” kata Taufik usai pertandingan.

Taufik yang rekor pertemuannya dengan Chong Wei kurang bagus yaitu 5-8 dari 13 pertemuan sebelumnya, dengan empat kemenangan terakhir diraih pemain Malaysia itu, mengatakan saat ini Chong Wei sedang berada di puncak. Ditanya apakah ia masih ingin memecahkan rekor kemenangan yang diraih Ardi B Wiranata yang menjuarai Indonesia Terbuka enam kali, Taufik yang saat ini sudah menyamai rekor tersebut, mengatakan tetap ingin juara meskipun sudah tidak menggebu-gebu.

Pemain tunggal putri India Saina Nehwal juga selangkah lagi untuk mempertahankan gelarnya tahun lalu setelah memastikan tempat di final dengan mengalahkan unggulan keempat Eriko Hirose dari Jepang 21-9, 21-10. Pemain peringkat tiga dunia itu akan melawan pemain Jepang Sayaka Sato di final.

Sementara itu, langkah ganda putri baru Vita Marissa/Saralee Thoungthongkam terhenti di semifinal setelah dikalahkan unggulan keempat Cheng Wen Hsing/Chien Yu Chin 15-21, 21-15.Pasangan Taiwan itu akan melawan unggulan kelima asal Korea Kim Min Jung/Lee Hyo Jung yang menang atas unggulan teratas Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna 21-16, 21-18. [analisadaily.com]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu