Monday, June 21, 2010

Seks Saat Menstruasi, Berbahayakah?

Seks Saat Menstruasi, Berbahayakah? Selama ini, sudah terbentuk dua pendapat dalam masyarakat. Pendapat pertama melarang hubungan seksual saat si wanita sedang menstruasi dengan alasan medis/ kesehatan. Sementara pendapat kedua mengatakan sebaliknya, berhubungan intim selama menstruasi boleh-boleh saja dilakukan, asalkan si pria menggunakan kondom.

Cara ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari penis menjadi 'kotor' dan penularan penyakit. Menstruasi memang BUKANLAH suatu penyakit. Dan wanita yang sedang menstruasi itu BUKAN BERARTI dia sedang sakit. Tapi jika dilihat dari kacamata estetika dan kesehatan, hubungan seksual yang dilakukan saat menstruasi sangat tidak dianjurkan. Mengapa? Tercatat banyak alasan kuat yang mendukung anjuran tersebut. Di antaranya, seperti yang tercatat di bawah ini:

Alasan pertama:
Saat menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (lapisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai macam protein serta asam amino. Namun jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium tersebut bisa menjadi media yang sangat baik bagi pertumbuhan berbagai penyakit. Nah, bisa dipastikan kuman penyakit yang masuk ke endometrium ini masuk melalui pintu vagina. Selain vagina, penis juga bisa membawa kuman penyakit dari luar.

Alasan kedua:
Jika si wanita menderita salah satu dari sekian banyak penyakit STD's (Sexually Transmitted Diseases) seperti herpes atau gonorhea, maka darah menstruasi merupakan medium yang sangat baik untuk berpindahnya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada si pasangan.

Alasan ketiga:
Saat menstruasi, vagina dipastikan dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya si wanita akan merasa kesakitan dan perih karena terkoyak. Jika sudah demikian maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan.

Alasan keempat:
Beberapa ahli di bidang kedokteran mengatakan, saat terjadinya penetrasi dikhawatirkan akan ada udara masuk ke dalam rahim wanita sehingga mengakibatkan gangguan kesehatan bahkan bisa mengantar ke kematian. Seram bukan?

Nah, itu sedikit uraian seputar Seks Saat Menstruasi, sebagai saran, lebih baik anda bersabar sedikit untuk seks yang lebih sehat. Atau mungkin jika anda ingin tetap melakukan percumbuan, minta saja pasangan anda untuk melakukan oral seks, meski saya yakin dalam keadaan menstruasi seperti itu, wanita kebanyakan ogah melakukan aktivitas hubungan badan apapun itu modusnya :D [kutip menstruasi.com]

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu