Tuesday, June 22, 2010

Brazil Dan Argentina Akankah Bertemu Di Final?

Brazil Dan Argentina Akankah Bertemu Di Final? Pertanyaan itu tiba-tiba saja terlintas di benak saya saat pertandingan Piala Dunia masing-masing grup sudah memasuki partai ketiga atau partai terakhir. Memang jika kita sama-sama melihat pada penampilan pertama, kedua negara yang juga seteru abadi di Amerika Latin itu bermain kurang meyakinkan, Yah Brazil harus bekerja keras untuk mengalahkan Korea Utara dengan skor 2-1 dan Argentina hanya bisa unggul 1-0 atas Elang Afrika Nigeria.


Tapi pada partai kedua masing-masing juara dunia itu dapat menunjukkan bahwa mereka datang ke Afrika Selatan untuk menjadi juara, Argentina yang diprediksi bakal kesulitan menghadapi Korea Selatan ternyata berhasil menggilas Macan Asia dengan skor 4-1 dan Brazil yang diperkirakan mendapat perlawanan sengit drogba dkk akhirnya bisa menghempaskan Pantai Gading 3-1. Yah, memang pada saat membuat postingan klasemen dan hasil pertandingan piala dunia 2010 saya sempat berujar bahwa Piala Dunia kali ini kurang bersahabat dengan tim tim unggulan karena negara-negara underdog dapat menunjukkan gonggongan kerasnya.

Nah kalau dilihat dari kemungkinan pertemuan mereka di final kali ini, tampaknya hal itu bisa saja terjadi, alasan pertama adalah semakin impresifnya penampilan kedua seteru abadi itu, Brazil yang sukses menjungkalkan Pantai Gading 3-1 tampaknya bakal bermain rileks di laga terakhir kontra Portugal, meski tidak menutup kemungkinan duel melawan Portugal tidak akan dianggap sebelah mata hanya karena Brazil sudah pasti lolos ke babak 16 besar. Dan tentu argentina juga akan terus menjaga penampilannya agar dapat tampil di final.

Selain itu pembagian grup yang berjauhan, membuat kedua negara itu bisa saja benar-benar akan bertemu di final. Brazil yang berada di grup G dan argentina yang berada di Grup B tidak akan bertemu di babak 16 besar maupun 8 besar ataupun semifinal jika mereka "selamat" sampai fase itu. Dan jika memang benar-benar Brazil dan Argentina bertemu di Final, sepertinya final Piala Dunia kali ini bakal menjadi final impian atau the dream final karena kedua negara yang bertemu adalah kiblat dari sepak bola dunia. :D

Lantas, siapakah jagoan anda. Brazil atau Argentina? kalau saya support ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 karena posisinya makin hari makin melorot saja di SERP google :D

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu