Saturday, July 3, 2010

Argentina 0 : 4 Jerman, Nasib Argentina Lebih Tragis Daipada Brazil

Argentina 0 : 4 Jerman, Nasib Argentina Lebih Tragis Daipada Brazil, saya kira judul diatas pas dipakai jika merujuk pada penampilan timnas Argentina yang banyak diprediksi bakal sanggup menangani Lucas Podolsky dkk. Tampil dengan penuh percaya diri, Argentina dikagetkan oleh gol cepat Thomas Mueller pad amenit ke-3 lewat sundulan mautnya. Tidak ingin tampil dalam kondisi tertekan, Tim berutan Diego Armando Maradona itu mencoba bangkit dan dengan mengandalkan Lionel Messi, Tim Argentina mencoba menyerang dari berbagai sisi termasuk sayap kanan dan kiri pertahanan Jerman. Namun sayang, sampai peluit dibunyikan tanda jeda pertandingan, skor tetap 0 - 1 untuk keunggulan Jerman.

Babak kedua berjalan tetap dengan tempo sedang, kedua tim memainkan gaya bermain yang condong ke arah pragmatis, namun sepertinya strategi Pelatih Jerman Joachim Loew yang menginstruksikan anak buahnya untuk menjaga Lionel Messi dengan minimal 2 pemain belakang jerman berjalan sukses, terbukti sang bintang barcelona itu tak dapat berbuat banyak untuk mencetak gol, atau bahkan sekedar menghantarkan bola kepada Gonzalo Higuain. Jerman yang bermain efektif mengandalkan serangan balik dapat memanfaatkan rapuhnya pertahanan Argentina lewat kerjasama apik Klose dan Lucas Podolsky yang akhirnya membuahkan gol cantik Klose di menit 68, selanjutnya 6 menit berselang lahir lagi gol Arne Friedrich.

Merasa tertekan, Argentina tampil lebih menyerang, dimotori aksi Lionel Messi yang tetap berusaha lepas dari kawalan para bek Jerman, beberapa kali lewat kerjasama dengan carloz tevez, Messi mencoba tendangan dari laur kota penalty Jerman, namun sayang usahanya tidak ada yang membuahkan hasil, justru Gawang Sergio Romero kembali jebol lewat aksi kerjasama Mesut Ozil yang memberikan umpan cantik kepada Klose untuk mencetak gol keduanya pada pertandingan yang dihelat di Green Point, Cape Town itu.

Dengan hasil ini, Jerman lolos ke Semifinal dan akan berhadapan dengan pemenang antara pertandingan Spanyol vs Paraguay nanti malam. Sedangkan Argentina menyusul sesama tim Amerika Latin lainnya, yakni Brazil yang pada pertandingan sebelumnya kalah 1 - 2 dari Belanda. Namun jika ingin dibandingkan, Argentina bernasib lebih tragis daripada Brazil karena tidak dapat membalas satu golpun ke gawang Jerman.

Berikut ini adalah susunan kedua tim Argentina dan Jerman.

Argentina : 22-Sergio Romero; 15-Nicolas Otamendi-KK/Javier Pastore (70'), 2-Martin Demichelis, 4-Nicolas Burdisso, 6-Gabriel Heinze, 14-Javier Mascherano-KK, 20-Maxi Rodriguez, 7-Angel Di Maria/Sergio Aguero (75'), 10-Lionel Messi, 11-Carlos Tevez, 9-Gonzalo Higuain.

Jerman : 1-Manuel Neuer; 16-Philipp Lahm, 3-Arne Friedrich, 17-Per Mertesacker, 20-Jerome Boateng/Marcell Jansen (72'), 13-Thomas Mueller-KK/Piotr Trochowski (84'), 6-Sami Khedira/Toni Kroos (78'), 7-Bastian Schweinsteiger, 10-Lukas Podolski, 8-Mesut Ozil, 11-Miroslav Klose.

Ups, tak lupa untuk selalu support Arenabetting.com Dukung Fair Play FIFA World Cup AFSEL 2010 semoga diakhir-akhir lomba dapat memberikan yang terbaik :D

No comments:

Post a Comment

 

KENJI Sponsored by kentu